Friday, April 10, 2015

Bisnis Paling Menguntungkan Tahun 2015

Bisnis yang menguntungkan ? Mau dong. Ada yang tahu bisnis apa di tahun ini yang paling menguntungkan? Property, emas, gadget, sembako, transportasi, valas, komunikasi, agen or distributor atau lainnya. Baik, ayo kita sharing di sini.

Kita simak satu-persatu bisnis yang "katanya" sangat menguntungkan di tahun ini dan bahkan mungkin masih terus menguntungkan hingga tahun-tahun ke depan.

1. Property
Fakta bahwa harga property tiap tahun meningkat berlipat-lipat menjadikan primadona dalam bisnis. Jangankan setahun, beda hari saja bisa naik harganya. Maksud property di sini adalah tanah, jalan, rumah, kios, ruko, dan bangunan komersial lainnya. Jika ingin bisnis ini, maka mulailah bertemu dengan para developer yang sudah sukses maupun yang baru berkembang. Awali dengan tanya-tanya harga rumah yang dijual. Dan ingat, rumah yang satu dengan lainnya pasti berbeda-beda terkait lokasi berikut izinnya dan sebaginya. Lalu coba tawarkan rumah tersebut dengan meminta fee yang jelas dari masing-masing developer. Ingat, jangan pernah menaikkan harga sendiri. Kalau mau ngobrol gimana menjalankan bisnis ini, simak aja ulasan saya selanjutnya.

2. Emas
Emas juga merupakan komoditi paling bergengsi di setiap waktu. Naik turunnya kurva harga emas hampir berjalan tiap jam. Kadang-naik, kadang turun, namun trend selalu naik tiap tahunnya. Jika mau berbisnis ini, maka lihatlah pergerakan harga emas. Jika pilih yang short time, maka pelototin kurva naik turunnya. Namun jika pilih yang long time, maka lihat aja tiap jumat atau tiap bulannya. Pasti naik. Kepemilikan emas bisa membeli langsung. Atau program gadai. Tapi saya sarankan beli di ANTAM yang konsisten dalam mensuplai emas berkualitas.

3. Gadget
Hampir tiap menit, teknologi cepat berubah. Semakin canggih dan canggih. Kalau tidak mengikuti, dipastikan akan ketinggalan jauh. Situasi seperti ini ada celah yang bagus untuk berbisnis. Konsumen yang kepingin gadget versi terbaru, biasanya akan berani membayar harga lebih tinggi. Proses transaksi tukar tambah menjadi celah besar untuk menjaring konsumen. Tentu mereka akan menjual gadget lamanya jauh di bawah harga pasar. Gap harga ini menjadi sangat menguntungkan.

4. Komunikasi
Zaman modern sekarang, komunikasi instan "wajib" hukumnya. Milyaran orang di dunia mengakses perangkat ini untuk aktivitas hidup mereka. Ambil untung sedikit saja, pasti sangat menguntungkan, sebab kwantitas kecil namun frekuensi yang sangat tinggi. Maka tak ayal, network komunikasi layanan operator semakin banyak bermunculan dengan paket komunikasi yang saling bersaing.

5. Valas
Transaksi valuta asing sangat tinggi frekuensinya. Milyaran dollar berlalu-lalang tiap harinya. Maka maklum jika sekarang banyak agen trading berseliweran di dunia maya. Hanya menjadi agen saja sudah sangat menguntungkan, apalagi langsung terjun. Mau tahu info sharing lagi, silakan kunjungi tulisan Kumpul Trader.

6. Transportasi
Bisnis ini gak ada matinya, sebab menjadi kebutuhan wajib manusia di dunia. Baik transportasi darat, laut, dan udara. Bahkan ada pula pelayanan terbang ke luar angkasa.

7. Sembako
Siapa yang tidak butuh barang ini? Semua manusia butuh makan untuk beraktivitas. Kalau boleh diuangkapkan, justru komoditi sembako-lah primadona bisnis sesungguhnya. Sebab menjadi penyokong dasar hidup manusia dalam hidup.

Ada banyak lainnya yang belum saya tulis. Pada intinya, bukan bisnis apa yang menguntungkan, tetapi sejatinya, langkah apa yang sekarang kita lakukan untuk membuat sebuah bisnis menjadi sangat menguntungkan. Buka mata lebar-lebar, lalu temukan secara detail apa-apa saja yang bisa dibuat untuk menjadi sebuah bisnis. Kemudian jalani, fokus dan jangan lupakan kejujuran.

siap, get it

No comments:

Post a Comment